Bertempat di kantor DPD PKS Sidoarjo Jalan Capung, verifikasi faktual KPUD Sidoarjo berlangsung tertib dan lancar. Acara yang dihadiri oleh KPUD, Panwasada, perwakilan DPC dan struktur DPD PKS Kabupaten Sidoarjo sejak pukul 09.00 hingga 11.00 mengagendakan penyerahan dokumen sekaligus verifikasi data faktual yang dengan hasil tersebut akan diputuskan lolos tidaknya PKS Sidoarjo ikut pada Pemilu 2019.

 

Dipimpin oleh Divisi Teknis KPU Kabupaten Sidoarjo Miftakul Rohma proses verifikasi dimulai dari kepengurusan dengan menyesuaikan nama Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, bahkan 30% keterwakilan perempuan pada susunan pengurus Parpol tingkat Kabupaten serta domisili kantor tetap sampai dengan tahapan terakhir pemilu nanti.

Seperti yag telah diumumkan KPUD Jawa Timur beberapa waktu yang lalu bahwa 12 parpol lama kini sedang dilakukan verifikasi oleh KPU Kabupaten Sidoarjo, verifikasi tersebut atas putusan dari Mahkamah Konstitusi.
Verifikasi dilakukan selama dua hari pada tanggal 30 dan 31 Januari dilakukan dengan mendatangi kantor sekretariat tetap Parpol masing-masing sesuai aturan pada PKPU Nomor 6 tahun 2018.
Hari pertama Selasa (30/1), KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan verifikasi pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), di hari yang sama juga ada beberapa Parpol yang diverifikasi antara lain Nasdem, Golkar, PKB, Demokrat, PDI-P dan Gerindra.

 

Mekanisme pada verifikasi faktual mengacu pada PKPU Nomor 6 tahun 2018 tentang pendaftaran, verifikasi, dan penetapan Partai Politik peserta pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. [DC]

One Thought on “PKS Sidoarjo Lolos Verifikasi KPUD”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *