Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Buduran mengadakan Pelatihan Wirausaha Produk Olahan Lele pada Ahad (28/1/2018) bertempat di sekretariat DPC PKS Buduran, Perum Griya Permata Buduran Blok A No.7. Acara yang dihadiri 30 anggota RKI dan ibu-ibu perumahan ini menghadirkan 2 orang narasumber yang telah diakui kompetensinya, yaitu pakar teknologi pangan Fitri Komala Sari, S.TP,M.Sc dan Lilis Jumrotun Nisa, praktisi sekaligus pengusaha ikan olahan.

 

Ketua RKI Buduran, Dihin Supriyandini mengatakan dalam sambutannya, “Dalam pelatihan wirausaha kali ini, peserta akan dibimbing langsung praktek membuat nugget lele, kripik kulit lele, dan stik lele.” Beliau menambahkan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga. “Harapannya, ibu-ibu bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari usaha produk olahan lele,” tambahnya.

Meski hanya berlangsung 3,5 jam peserta tidak hanya mendapatkan materi penting tentang kandungan gizi dan tips pengolahan ikan, namun sekaligus membuat sendiri produk olahan lele yang siap dipasarkan. (LH)

 

One Thought on “Lele PKS untuk Kesejahteraan Keluarga”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *